Senin, 10 Januari 2011

Pengaruh Lingkungan Terhadap Bangunan



Lingkungan adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut.
Lingkungan terdiri dari komponen abiotik dan biotik. Komponen abiotik adalah segala yang tidak bernyawa seperti tanah, udara, air, iklim, kelembaban, cahaya, bunyi. Sedangkan komponen biotik adalah segala sesuatu yang bernyawa seperti tumbuhan, hewan, manusia danmikro-organisme (virus dan bakteri).
Ilmu yang mempelajari lingkungan adalah ilmu lingkungan atau ekologi. Ilmu lingkungan adalah cabang dari ilmu biologi. (Wikipedia)

Lingkungan sangat berpengaruh terhadap bangunan, apabila lingkungan tidak baik maka bangunan tersebut juga tidak akan bermanfaat dengan baik. Jadi lingkungan yang bersih akan mempengaruhi bangunan yang ada disekitarnya dan akan memberikan dampak positif terhadap bangunan tersebut. Oleh karena itu lingkungan dan bangunan sangat erat hubungannya dan tidak dapat dipisahkan. Maka lingkungan pun harus kita jaga dengan baik jangan mendirikan bangunan yang dapat merusak lingkungan disekitarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar